sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ibu Saeni Penjual Warteg Sakit Usai Dagangannya Dirazia Satpol PP

Ibu Saeni Penjual Warteg Sakit Usai Dagangannya Dirazia Satpol PP



Serang – Saeni adalah sesosok wanita paruh baya yang kuat dan tegar. Wanita asal Tegal, Jawa Tengah tersebut mengaduh nasib untuk berjualan nasi di daerah Serang. Tapi malang nasib yang dialami oleh Saeni ketika makanan dagangannya disita oleh pihak Satpol PP Pemerintah kota Serang. Memang menurut Perda Pemerintahan Kota Serang melarang penjual untuk membuka warung di siang hari pada bulan ramadhan.

Ibu Saeni Penjual Warteg Sakit Usai Dagangannya Dirazia Satpol PP

Tetapi demi menghidupi keluarganya Saeni memberanikan diri untuk membuka warungnya pada siang hari. Ketika warung Saeni digrebek dan pihak Satuan Polisi pamong Praja Kota Serang menyita dagangannya, Saeni terlihat menangis dan merasa ketakutan sehingga Ibu yang bernasib malang tersebut jatuh sakit.

“(Setelah itu) sakit, ketakutan, sampai sekarang masih deg-degan,” kata Eni, sapaannya, sambil menunjukkan obat yang diminumnya kepada wartawan, Sabtu (11/6/2016).

Untuk memenuhi kehidupan keluarga dan mengembalikan modal dagangan yang telah disita Saeni tetap nekat membuka warungnya dikeesokan hari, dengan menutup kedua pintu warungnya. Menunya masih sama, ada ayam goreng, orek tempe, perkedel, ikan tongkol, dan lain-lain.

“Kemarin itu pas disita saya masak habis Rp 600.000. Habis itu saya pinjam Rp 400.000 sama bank keliling. Habis sudah tidak punya apa-apa lagi, sih,” kata Eni.(Muslich Basyirun – sisidunia.com)