sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Google Street View Ditolak di India

Google Street View Ditolak di India



New Delhi – Rencana Google untuk memetakan wilayah India dengan cara mengambil gambar bagi layanan Google Street View mendapat tentangan dari Kementerian Dalam Negeri India karena alasan keamanan negara.

Google Street View Ditolak di India

Seperti dilansir BBCnews, Minggu (12/6/2016), pemerintah India menganggap layanan peta digital dan rute perjalanan seperti yang disediakan Google Street View berpotensi membahayakan keamanan negara.

Google Street View adalah salah satu fitur layanan Google yang berisi gambar beresolusi tinggi yang memungkinkan pengguna memandang 360 derajat. Google Street View bisa berupa pemandangan rute jalan, tempat wisata, gunung, dan sungai.

Kementerian Dalam Negeri India telah menghubungi Google dan memberitahukan bahwa permintaan mereka untuk memetakan wilayah India telah ditolak.

Secara terpisah, Badan Keamanan India mengkhawatirkan kalau Google Street View bisa saja digunakan untuk merencanakan serangan.

“Perhatian utama adalah keamanan instalasi sebagai bagian sensitif dari pertahanan. Departemen Pertahanan mengatakan akan sulit memantau layanan setelah diluncurkan dan itu akan merugikan keamanan nasional,” ucap penjabat senior India seperti dikutip dari surat kabar The Hindu.

Google Street View diluncurkan pada Mei 2007 dengan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat foto panorama gambar 360 derajat. Namun di beberapa negara layanan ini menimbulkan masalah privasi.
(Samsul Arifin)