sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America 2016: Amerika Serikat Lolos ke Babak Perempat Final

Copa America 2016: Amerika Serikat Lolos ke Babak Perempat Final



Philadelphia – Amerika Serikat memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America 2016 setelah menundukkan Paraguay 1-0 pada babak penyisihan Grup A, Sabtu (12/6/2016) pagi WIB.

Copa America 2016: Amerika Serikat Lolos ke Babak Perempat Final

Pada pertandingan yang dilakukan di Lincoln Financial Field, Philadelphia ini satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut diciptakan oleh Clint Dempsey pada menit ke-27.

Pada pertandingan ini, Paraguay sebenarnya lebih banyak menguasai bola dengan catatan statistik menunjukkan angka 60 persen untuk Paraguay. Namun banyak peluang yang diciptakan tim Paraguay tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh barisan penyerangnya.

Situasi ini kemudian dapat dimanfaat kan dengan baik oleh Amerika Serikat hingga tercipta gol pada menit ke-27. Berawal dari umpan Gyasi Zardes di sisi kiri, Dempsey kemudian menendang bola dengan keras ke gawang Paraguay. Gol, 1-0 untuk Amerika Serikat.

Hasil ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Amerika Serikat harus bermain dengan 10 orang karena bek sayap mereka, Deandre Yedlin, harus keluar dari lapangan karena mendapatkan dua kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain ini kemudian dimanfaatkan oleh Paraguay untuk lebih menekan barisan pertahanan Amerika Serikat. Namun hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh pemain Paraguay.

Dengan kemenangan ini membuat Amerika Serikat lolos ke babak perempat final dengan memperoleh poin 6. Sedangkan Paraguay dipastikan gagal karena hanya menempati urutan ketiga klasemen Grup A.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat: 1-Brad Guzan; 2-Deandre Yedlin, 20-Geoff Cameron, 6-John Anthony Brooks, 23-Fabian Johnson; 9-Gyasi Zardes, 4-Michael Bradley, 13-Jermaine Jones, 11-Alejandro Bedoya (19-Graham Zusi 75′); 8-Clint Dempsey (14-Michael Orozco 50′), 7-Bobby Wood (15-Kyle Beckerman 83′)
Pelatih: Juergen Klinsmann (Jerman)

Paraguay: 1-Justo Villar, 14-Paulo Da Silva, 3-Gustavo Gomez, 2-Fabian Balbuena (15-Juan Iturbe 46′), 6-Miguel Samudio; 17-Miguel Almiron, 16-Celso Ortiz (8-Rodrigo Rojas 55′), 20-Victor Ayala, 10-Derlis Gonzalez; 19-Dario Lezcano, 9-Antonio Sanabria (7-Jorge Benitez 63′)
Pelatih: Ramon Diaz (Argentina)
(Samsul Arifin)