sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Bellaetrix Manuputty Jalani Operasi Ligamen

Bellaetrix Manuputty Jalani Operasi Ligamen



Jakarta – Pebulu tangkis wanita andalan Indonesia Bellaetrix Manuputty mengalami cedera ligamen pada kaki kirinya. Cedera Bella sendiri diawali sejak 2015 lalu ketika ia tampil di Piala Sudirman dan berhadapan dengan pebulutangkis asal China, Li Xuerui.

Bellaetrix Manuputty Jalani Operasi Ligamen

Untuk itu Bellaetrix Manuputty akan menjalani operasi di ligamen kaki kirinya, di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin 13 Juni 2016 pagi WIB. Namun proses operasi tersebut membutuhkan proses yang panjang dan waktu yang lama. Dari hal tersebut Bela juga disinyalir mengalami gangguan Psikis oleh tim medis PBSI.

Dokter Michael Triangto menyarankan Bella melakukan pemeriksaan ke psikiater lantaran rasa sakit yang dirasakan oleh pebulutangkis itu disebabkan oleh trauma psikis.

“Dr Michael bilangnya itu jiwanya yang sakit bukan fisiknya yang sakit. Jadi disuruh ke psikiater karena kejiwaannya perlu dites,” ujar Jane ibu dari Bellaetrix Manuputty.

“Dokter PBSI bilangnya lebih baik cek psikisnya karena sebenarnya lututnya tak kenapa-kenapa,” ujar Bella menjelaskan.

Operasi yang dijalani bela tersebut memang membutuhkan biaya yang cukup besar, yaitu sekitar 120 juta hingga 150 juta rupiah. Jane selaku ibu Bela menuturkan bahwa biaya operasi itu telah ditanggung sepenuhnya oleh Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)