Home » News » Ahok : “Reklamasi Sebabkan Air Laut Naik Adalah Pengetahuan Yang Bodoh”

Ahok : “Reklamasi Sebabkan Air Laut Naik Adalah Pengetahuan Yang Bodoh”



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Prunama mengadakan Sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang berlangsung di Balai Agung, Balaikota, Jakarta Pusat pada hari Sabtu 11 Juni 2016.

Ahok : "Reklamasi Sebabkan Air Laut Naik Adalah Pengetahuan Yang Bodoh"

Dalam pembukaan kajian tersebut Ahok nampaknya geram dan sering mengeluarkan kata-kata kasar kepada ratusan orang yang datang. Ahok sendiri memang terkenal dengan kata-kata yang ceplas-ceplos serta kasar didalam sebuah pembicaraan. Hal tersebut terungkap lantaran Ahok geram kepada oknum-oknum yang berpikiran bahwa tingginya air laut adalah akibat dari proyek reklamasi teluk Jakarta yang sedang terjadi.

Ahok bahkan menuduh oknum-oknum tersebut adalah orang yang bodoh. β€œJangan jadi orang sudah bodoh tidak mau nurut pinter kaga mau ngajar. Ini isunya yang berkembang reklamasi akan sebabkan laut naik, itu menurut saya pengetahuan yang bodoh,” kata Ahok di hadapan peserta konsultasi publik di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Ahok tingginya permukaan air laut disebabkan oleh faktor cuaca bukan karena proyek reklamasi teluk Jakarta. Ahok berdalih Proyek teluk Jakarta sendiri merupakan salah satu praktik untuk menyelamatkan Jakarta yang memang sedikit memerlukan pengorbanan.

“Bapak boleh sampaikan apa saja, tapi satu hal yang saya minta kalau anda sebut ini bukan hitam, bapak harus jelaskan kenapa dia disebut oranye. Tapi kalau bapak bilang ini bukan hitam, saya tanya apa, anda bilang tidak tahu. Buat saya itu brengsek,” kata Ahok dengan nada tinggi.

“Di dunia ini gak ada barang baru, kita cuma perlu liat praktik terbaik di dunia. Kalau orang kena kanker potong kakinya, amputasi. Kaki hilang, iya. Tapi daripada semua tubuhnya rusak. Ya amputasi,” tuturnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)