Home » Travel & Kuliner » Traveling Sambil Liat Bola di Prancis

Traveling Sambil Liat Bola di Prancis



Paris – Euro 2016 di Prancis sudah bergulir. Prancis merupakan salah satu negara didunia yang memiliki seribu keindahan.

Traveling Sambil Liat Bola di Prancis

Selain menyaksikan putaran final Euro 2016 di Prancis kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat bertraveling atau jalan jalan di berbagai kota yang ada di Prancis. Di Paris sendiri taerdapat menara Eiffel yang sangat terkenal dan menjadi salah satu keajaiban didunia. Hal tersebut membuat Prancis menjadi salah satu negara terpopuler di benua biru untuk kita kunjungi.

Berikut beberapa panduan bagi anda untuk bertraveling sekaligus menonton Euro 2016 :

Alat transportasi yang biasa digunakan di Prancis adalah kereta bawah tanah. Bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi, disarankan untuk membeli tiket kereta Metro jenis Mobilis. Harga tiket ini cukup 6,60 Euro (Rp 82.600) dan bisa dibeli di stasiun manapun. Kelebihannya, penumpang bisa naik-turun kereta Metro sepuasnya. Ada lagi tiket kereta Paris Visite dengan harga lebih mahal 10,55 Euro (Rp 132 ribu), fungsinya sama seperti Mobilis namun dengan berbagai promosi menarik.

Paris punya puluhan objek wisata yang wajib dikunjungi. Nomor satu tentu saja Menara Eiffel di Taman Champs de Mars. Setelah turun di stasiun Metro Bier Hakim, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan nikmati keanggunannya yang tersohor. Nggak dipungut biaya kalau ingin wara-wiri di sekitar Menara Eiffel. Namun, pengunjung diharuskan membayar 8,10 Euro (Rp 101 ribu) jika ingin naik ke pelataran tengah dan 13,10 Euro (Rp 164 ribu) apabila hendak menuju puncak Eiffel.

Spot kedua yang wajib dikunjungi adalah museum Louvre. Ini dia tempat penyimpanan lukisan Monalisa mahakarya Leonardo da Vinci. Nggak cukup sehari kalau ingin menjelajah Musee du Louvre secara menyeluruh. Agar waktunya lebih efisien, lebih baik tentukan terlebih dahulu objek apa saja yang ingin dilihat.

Nggak kalah bersejarah, selanjutnya bersiap dibikin terpukau dengan kemegahan katedral Notre Dame de Paris. Ini dia titik nol kota Paris yang tersohor berkat legenda Si Bungkuk dari Notre Dame karya Victor Hugo. Gereja yang berdiri sejak tahun 1345 ini berdiri megah dan indah karena berada di tepi Sungai Seine.

Destinasi populer selanjutnya tentu saja Arc de Triomphe. Ini adalah monumen kepahlawanan bangsa yang dibangun oleh Napoleon pada tahun 1806 dan berada di tengah jalan simpang yang sangat ramai. Di sana pengunjung bakal dibuat terpukau dengan api abadi sebagai simbol penghargaan bagi jasa para pahlawan. Monumen ini begitu terkenal dan menjadi salah satu landmark kota Paris.

Paris juga disebut dengan kota mode dan merupakan tempat belanja yang asik. Nggak sedikit yang menjuluki Paris sebagai surga belanja Eropa. Sebagai pusat mode, terdapat aneka pusat perbelanjaan terkenal yang tersebar di seantero kota. Coba susuri jalan Champs Elysees jika ingin memanjakan mata dengan koleksi butik-butik ternama. Atau kamu juga bisa mendatangi Galleries Lafayette buat menemukan beragam barang mewah. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)