sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Prancis Kalahkan Rumania di Laga Pembuka Piala Eropa 2016

Prancis Kalahkan Rumania di Laga Pembuka Piala Eropa 2016



Paris – Tuan rumah Prancis mengawali laga Piala Eropa 2016 dengan hasil positif setelah pada Sabtu (11/6/2016) dinihari WIB tadi berhasil mengalahkan Rumania dengan skor 2-1.

Prancis Kalahkan Rumania di Laga Pembuka Piala Eropa 2016

Pada pertandingan yang diadakan di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, ini Dimitri Payet menjadi pahlawan Prancis dalam pertandingan tersebut dengan membuat gol penentuan kemenangan Prancis saat laga babak kedua akan berakhir.

Prancis yang bermain di depan ribuan pendukungnya sempat dibuat terkejut dengan permainan Rumania yang menunjukkan organisasi permainan yang sangat rapi dan disiplin permainan yang tinggi.

Bahkan saat pertandingan babak pertama baru dimulai empat menit, kiper Prancis Hugo Lloris harus dipaksa melakukan penyelamatan dari tendangan jarak dekat Stanciu.

Pada babak pertama Prancis mendapatkan kesempatan lewat sundulan Antoine Griezmann namun upaya itu hanya membentur tiang gawang.

Pada pertandingan ini Prancis sedikit dibuat repot oleh Rumania dengan kerjasama satu-dua di antara mereka dan serangan cepat yang ditampilkan Stanciu dan kawan-kawan membuat barisan pertahanan Prancis sedikit kerepotan.

Pada babak pertama belum ada gol yang bisa tercipta.

Pada babak kedua Prancis akhirnya bisa menciptakan gol lewat sundulan Olivier Giroud setelah mendapatkan umpan dari Dimitri Payet yang gagal dihalau kiper Tatarusanu.

Namun keunggulan Prancis ini tidak bertahan lama karena Patrice Evra melanggar Nicolai Stanciu di kotak terlarang sehingga wasit Viktor Kassai menunjuk titik putih. Stanciu yang mengambil kesempatan sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik seimbang skor menjadi imbang 1-1.

Di akhir babak kedua, Payet menjadi penyelamat Prancis setelah tendangan melengkungnya bersarang di pojok atas gawang Rumania.

Susunan Pemain:
Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Matuidi, Pogba (Martial, 77′); Griezmann (Coman, 67′), Giroud, Payet (Sissoko, 90′).
Rumania: Tatarusanu, Sapunaru, Chiriches, Grigore, Rat; Hoban, Stanciu (Cipciu, 73′), Pintilii; Popa (Torje, 83′), Andone (Alibec, 62′), Stanciu.
(Samsul Arifin)