sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala Eropa 2016: Swiss Taklukkan Albania 1-0 di Laga Awal

Piala Eropa 2016: Swiss Taklukkan Albania 1-0 di Laga Awal



Lens – Swiss berhasil melewati laga awalnya di Grup A Piala Eropa 2016 dengan hasil positif setelah mengalahkan Albania dengan skor 1-0.

Piala Eropa 2016: Swiss Taklukkan Albania 1-0 di Laga Awal

Pada pertandingan yang diadakan di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (11/6/2016) malam WIB ini Swiss langsung menekan Albania sejak babak pertama dimulai.

Pertandingan baru berjalan lima menit Swiss langsung berhasil membobol gawang Albania lewat tandukan Fabian Schar setelah mendapatkan umpan dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Xherdan Shaqiri.

Tertinggal di menit awal membuat Albania kemudian meningkatkan serangannya ke daerah terlarang Swiss. Armando Sadiku hampir saja membuat Swiss kebobolan bila Sommer tidak cekatan meghalau bola.

Pada babak pertama ini Albania harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim mereka, Cana, mendapatkan kartu kuning kedua usai menyentuh bola dengan tangannya.

Kedudukan 1-0 ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Albania semakin mempercepat tempo permainan sehingga beberapa peluang emas didapatkan oleh Albania, namun sayang peluang-peluang tersebut tidak bisa menghasilkan gol.

Pada menit ke-87, Albania gagal memafaatkan peluang emas setelah Gashi yang hanya berhadap-hadapan dengan kiper Sommer gagal membuat gol setelah tendangannya mampu ditepis Sommer.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan Swiss.

Dengan hasil ini, Swiss menduduki peringakat kedua klasemen sementara Grup A, dibawah tuan rumah Prancis yang sebelumnya berhasil mengalahkan Rumania 2-1.

Susunan Pemain

Swiss (4-5-1): Sommer; Djourou, Schär, Lichtsteiner, Rodríguez; Dzemaili (Frei 76’), Mehmedi (Embolo 62’), Behrami, Xhaka; Shaqiri (Fernandes 86’), Seferovic.
Pelatih: Vladimir Petkovic

Albania (4-3-3): Berisha; Mavraj, Cana, Agolli, Hysaj; Kukeli, Abrashi, Xhaka (Kace 62’); Roshi (Cikalleshi 74’), Sadiku (Gashi 83’), Lenjani.
Pelatih: Giovanni De Biasi
(Samsul Arifin)