Home » Hiburan » Nasib Saipul Jamil Tinggal Menunggu Hari

Nasib Saipul Jamil Tinggal Menunggu Hari



Jakarta – Pada hari ini, Jumat (10/6/2016), pedangdut Saipul Jamil membacakan nota pembelaan atau pledoi terhadap tuntutan yang telah dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan pada pekan depan Saipul akan menghadapi pembacaan putusan oleh Hakim.

Nasib Saipul Jamil Tinggal Menunggu Hari

“Selasa depan, kalau enggak ada halangan, sidang putusan,” kata kuasa hukum Saipul, Kasman Sangaji, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jumat (10/6/2016).

Namun sebelum sidang putusan, akan didahului oleh sidang tanggapan JPU atas pembelaan yang dilakukan Saipul. Sidang penyampaian tanggapan ini akan dilakukan pada Senin (13/6/2016).

“Masih ada dua sidang ya. Hari Senin tanggapan jaksa terhadap pledoi kami,” ujar Kasman.

Kasman berharap Hakim dapat membebaskan Saipul Jamil dari tuduhan karena ia merasa tidak ada bukti dalam persidangan kasus Saipul.

“Kami berharap Saipul tidak terbukti bersalah dan diputus bebas karena tidak ada sesuatu bukti yang menunjukkan dia melakukan perbuatan pelecehan seksual terhadap anak. Tidak ada satu bukti pun di persidangan,” katanya.

Saipul sendiri telah membacakan pledoi setebal 111 halaman dengan judul “Aduh, Bang Ipul Terjerembab Lingkaran ‘Anak’ Numpang Tenar: BAP Bukanlah Kitab Suci.”

Dalam kasus ini, Saipul dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta atas dugaan pencabulan terhadap korban DS (17) di kediaman Saipul pada Februari lalu.

Ancaman hukuman terhadap Saipul ini berdasarkan salah satu alternatif dakwaan, yakni Pasal 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak yang maksimal hukuman 15 tahun penjara.
(Samsul Arifin)