Home » News » Dagangan Saeni Ludes Diangkut Satpol PP, Netizen Kumpul Uang Rp 111 Juta

Dagangan Saeni Ludes Diangkut Satpol PP, Netizen Kumpul Uang Rp 111 Juta



Jakarta – Saeni (53), wanita pemilik warung tegal (warteg) di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten, yang barangnya ludes diangkut oleh Satpol PP pada Rabu (8/6/2016) lalu mengundang simpati netizen.

Dagangan Saeni Ludes Diangkut Satpol PP, Netizen Kumpul Uang Rp 111 Juta

Akun Twitter @dwikaputra memelopori penggalangan dana bagi Saeni. Hingga Sabtu (11/6/2016) siang telah terkumpul dana sebanyak Rp111.529.115.30. Angka yang terbilang cukup fantastis bila dilihat dari waktu pengumpulannya yang belum 24 jam.

Menurut Dwika, karena dana yang terkumpul cukup besar berkat respons masyarakat yang begitu peduli terhadap peristiwa ini maka dana yang terkumpul tidak hanya digunakan untuk membantu Saeni saja tapi juga untuk dibagikan kepada para pedagang yang memiliki nasib seperti Bu Saeni di Serang.

Saeni sendiri mengaku sempat sakit setelah dagangannya dibawa secara tiba-tiba oleh Satpol PP pada Rabu lalu.

“Kemarin sempat sakit, karena kaget Satpol PP mengangkut dagangan. Saya mikirin, nangis enggak berhenti-berhenti, kata bapak (suami Saeni) sudah jangan nangis ajah, nanti air matanya habis,” kata Saeni saat ditemui di warungnya. Sabtu (11/6/2016).

Menurut penuturan ibu dari empat orang anak ini, pada saat itu petugas Satpol PP tiba-tiba datang menggerebek warung makannya tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu dan langsung membungkus seluruh masakannya yang akan dijual dan dibawa ke kendaraan Satpol PP.

“Masak dari pukul 10.00 WIB, selesai pukul 12.30 WIB. Warung juga pintunya ketutup rapat-rapat, jendela dikasih kain, menghormati yang lagi puasa,” kenang Saeni.
(Samsul Arifin)