Home » Sport » Copa America 2016: Chile Membuka Asa Setelah Kalahkan Bolivia 2-1

Copa America 2016: Chile Membuka Asa Setelah Kalahkan Bolivia 2-1



Foxborough – Sang juara bertahan Copa Amerika 2015 Chile membuka kesempatan lolos dari fase Grup D setelah pada pertandingan di Sabtu (11/6/2016) pagi WIB berhasil mengalahkan Bolivia 2-1.

Copa America 2016: Chile Membuka Asa Setelah Kalahkan Bolivia 2-1

Pada pertandingan yang diadakan Stadion Gillette, Foxborough, Amerika Serikat ini ketiga gol baru tercipta pada babak kedua.

Chile tampil ngotot karena pada pertandingan mereka yang pertama kalah dari Argentina 1-2. Untuk bisa lolos dari Grup D ini mereka harus memenangkan pertandingan kali ini.

Pada babak pertama tidak banyak peluang dari kedua tim yang tercipta. Chile baru bisa mendapatkan peluang di menit ke-37 lewat tendangan voli yang dilakukan Pablo Hernandez, namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang Bolivia.

Dua menit kemudian, striker Arsenal Alexis Sanchez melepaskan tendangan jarak dekatnya e arah gawang Bolivia, namun di depan mistar gawang masih ada bek Bolivia Edward Zenteno yang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Babak pertama terlewati tanpa ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-46 babak kedua, Arturo Vidal berhasil membuka keunggulan bagi Chile setelah mendapakan umpan dari Mauricio Pinilla di sisi kiri. 1-0 untuk Chile.

Pada menit ke-61, pemain Bolivia Jhasmani Campos yang baru saja masuk berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 lewat tendangan bebas melengkungnya yang jatuh di ke pojok kanan gawang Chile.

Pada injury time babak kedua, Bek Bolivia, Luis Gutierrez, melakukan hands ball di kotak terlarang sehingga wasit Jair Marrufo dari Amerika Serikat menunjuk titik putih sebagai hadiah bagi Chile.

Vidal yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sekaligus menutup pertandingan dengan keunggulan Chile 2-1.

Susunan Pemain
Cile: 1- Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla (6-Jose Fuenzalida 76′), 17-Gary Medel, 18-Gonzalo Jara, 15-Jean Beausejour; 20-Charles Aranguiz, 10-Pablo Hernandez, 8-Arturo Vidal; 19-Fabian Orellana (22-Edson Puch 68′), 9-Mauricio Pinilla (11-Eduardo Vargas 58′), 7-Alexis Sanchez
Pelatih: Juan Antonio Pizzi (Spanyol)

Bolivia: 1-Carlos Lampe; 17-Marvin Bejarano, 3-Luis Gutierrez, 22-Edward Zenteno, 21-Ronald Eguino, 2-Erwin Saavedra; 8-Martin Smedberg-Dalence, 14-Raul Castro (10-Jhasmani Campos 58′), 13-Alejandro Melean, 7-Juan Arce (18-Rodrigo Ramallo 54′); 9-Yasmani Duk (6-Walter Veizaga 82′)
Pelatih: Julio Baldivieso
(Samsul Arifin)