sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America 2016: Argentina Lolos Fase Grup Setelah Gunduli Panama 5-0

Copa America 2016: Argentina Lolos Fase Grup Setelah Gunduli Panama 5-0



Chicago – Argentina lolos ke babak berikutnya setelah pada pertandingan kedua mereka di Grup D pada Sabtu (11/6/2016) pagi WIB berhasil mengalahkan Panama dengan 5 gol tanpa balas.

Copa America 2016: Argentina Lolos Fase Grup Setelah Gunduli Panama 5-0

Di pertandingan yang diadakan di Soldier Field, Chicago ini Lionel Messi yang baru kali ini diturunkan karena cedera langsung memborong tiga gol bagi Argentina, yaitu pada menit ke-68, 79, dan 87. Sedangkan dua gol lainnya bagi Argentina masing-masing diciptakan oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-7 dan Sergio Aguero menit ke-90.

Saat pertandingan babak pertama baru berjalan tujuh menit, Argentina berhasil membobol gawang Panama lewat Nicolas Otamendi, memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Angel Di Maria.

Awal kekalahan Panama kemudian terjadi pada menit ke-31 saat mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Anibal Godoy mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit karena sengaja melakukan tindakan kasar terhadap pemain sayap Argentina, Nicolas Gaitan.

Messi yang semula dicadangkan akhirnya diturunkan dalam pertandingan ini pada menit ke-61 menggantikan posisi Augusto Fernandez.

Baru delapan menit bermain, bomber Barcelona ini langsung membuat gol kedua bagi Argentina setelah memanfaatkan bola pantul dari Gonzalo Higuain.

Pada menit ke-79, Messi kembali membuat namanya tercatat di papan skor lewat tendangan bebas yang dilakukannya.

Menjelang babak kedua berakhir, Argentina masih menambahkan dua gol lagi ke gawang Panama. Masing-masing dilakukan oleh Messi pada menit ke-87 dan Aguero pada menit ke-90.

Susunan Pemain
Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi, 13-Ramiro Funes Mori, 16-Marcos Rojo; 14-Javier Mascherano, 8-Augusto Fernandez (10-Lionel Messi 61′); 7-Angel Di Maria (18-Erik Lamela 43′), 19-Ever Banega, 20-Nicolas Gaitan; 9-Gonzalo Higuain (11-Sergio Aguero 76′)
Pelatih: Gerardo Martino

Panama: 1-Jaime Penedo; 5-Roderick Miller, 17Luis Henriquez, 23-Felipe Baloy, 13-Adolfo Machado; 11-Armando Cooper (16-Abdiel Arroyo 76′), 20-Anibal Godoy, 14-Valentin Pimentel (2-Miguel Camargo 20′), 6-Gabriel Gomez, 19-Alberto Quintero; 7-Blas Perez (10-Luis Tejada 75′)
Pelatih: Hernan Gomez (Kolombia)
(Samsul Arifin)