Home » Sport » Prediksi Euro 2016 : Menanti Bentrok Xhaka Bersaudara

Prediksi Euro 2016 : Menanti Bentrok Xhaka Bersaudara



Lens – Bentrok antara Albania vs Swiss merupakan pertandingan yang sangat menarik untuk kita tonton. Pertandingan Swiss vs Albania sendiri akan terjadi pada tanggal 11 Juni 2016.

Prediksi Euro 2016 : Menanti Bentrok Xhaka Bersaudara

Yang menjadikan pertandingan ini menarik untuk kita tonton adalah dua pemain mereka yang bernama Xhaka. Memang kedua pemain bernama Xhaka tersebut merupakan adik kakak atau saudara sekandung.

Dikubu Albania terdapat sang kakak Taulant Xhaka dan di Swiss terdapat si adik Granit Xhaka gelandang andalan timnya . Mereka akan bentrok dan beradu kemampuan di Stade Bollaert-Delelis markas RC Lens.

“Saya punya hubungan yang baik dengan kaka saya. Kami tak hanya bersaudara, tapi juga merupakan sahabat. Setelah hasil undian grup muncul, kami merasakan hal yang aneh. Kami sempat gugup, tapi sekarang sudah lebih santai,” ucap Granit dilansir dari situs UEFA, Jum’at (10/6/2016).

Dalam karir mereka mungkin agak bertolak belakang dimana si Adik Granit Xhaka lebih superior dari sang kakak Taulant Xhaka. Pemain yang lahir pada 27 September 1992 ini mencatatkan debutnya di Basel. Lalu pada 2012 ia doboyong oleh Borussia Moenchengladbach.

Setelah menyajikan permainan yang superior bersama Borussia Moenchengladbach dirinya menjadi perhatian Arsen Wenger dari Arsenal. sang pemain telah direkrut Arsenal dengan nilai yang cukup fantastis yaitu berkisar 35 juta pounds.

Sedangkan disisi lain sang kaka Taulant Xhaka masih saja berjalan ditempat atau msih membela skuat Basel meskipun sempat bermain di klub Grasshopper dengan status pinjaman.

Untuk timnas nasional Taulant memang pernah menjadi skuat Swiss untuk U-17 sampai dengan U-21 tahun pindah ke Albania pada tahun 2014 sampai sekarang. Sedangkan sang adik memulai karis bersama timnas Swiss sejak U-17 hingga saat ini menjadi skuat timnas senior Swiss. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)