Home » News » Penyelundupan Tengkorak Manusia

Penyelundupan Tengkorak Manusia



Bali – Penyelundupan tengkorak manusia masih saja terjadi di Indonesia. Tidak ada keterangan mengenai apa yang memotivasi penyelundupan tengkorak manusia tersebut.

Penyelundupan Tengkorak Manusia

Penyelundupan tengkorak manusia ini terjadi di Bali. menurut keterangan tengkorak ini akan diselundupkan dari Indonesia melalui Bali dan diselundupkan ke Australia.

Penyelundupan tengkorak ini sendiri melalui Pelabuhan Benoa. Dan pihak polisi dapat menggagalkan nhal tersebut. Kepala Polisi Komisaris I Nyoman Gatra menuturkan, pengungkapan kasus ini berkat identifikasi yang cermat dari jajaran personelnya.

Penyelundupan tengkorak manusia ini berkedok pengiriman tengkorak kepala sapi yang dimana Tengkorak tersebut dibungkus dalam kardus ini diisi dengan kerang yang ditempel di panci.

“Jadi, dari dokumen saja sudah terjadi pemalsuan,” kata Gatra, saat berada di ruangkerjanya, Jumat,(10/6/2016).

Gatra juga mengatakan bahwa tengkorak ini dikirim oleh seseorang berinisial D asal Seminyak, Bali, yang ditujukan kepada BC di Australia. Dari hasil tes yang dilakukan tengkorak tersbut merupakan tengkorak manusia yang berjenis kelamin laki-laki yang berumur sekitar 37 tahun.

“Sepertinya alamat pengirim palsu. Kita sudah cek ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam), juga menunjukkan hasil yang sama. Dokumen dipalsukan,” tegas Gatra.

Hingga kini pihak jajaran kepolisian Bali berusaha mengungkap kasus ini dengan cara menemukan pemilik kardus yang berisi tengkorak tersebut.(Muslich Basyirun – sisidunia.com)