sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bill Gates Menyumbang 100 Ribu Anak Ayam Untuk Negara miskin Dunia

Bill Gates Menyumbang 100 Ribu Anak Ayam Untuk Negara miskin Dunia



New York – Bill gates selaku pendiri Microsoft dan merupakan orang terkaya dunia memang memiliki jiwa dermawan. Bersama istrinya Melinda Gates akan meluncurkan sebuah proyek bernuansa panggilan jiwa atau kedermawanan bernama filantropi unggas.

Bill Gates Menyumbang 100 Ribu Anak Ayam Untuk Negara miskin Dunia

Di proyek tersebut Gates dan Melinda akan menyumbangkan anak ayam sebesar 100 ribu ekor untuk negara-negara miskin dunia. Gates beranggapan bahwa memelihara anak ayam akan dapat mengatasi dan memerangi permasalahan warga miskin dunia.

”Jika saya hidup dalam kemiskinan ekstrem, saya ingin memelihara ayam,” kata Bill Gates melalui Twitter.

Proyek tersebut disinyalir akan difokuskan pada daerah-daerah miskin dan bekembang dari Burkina Faso hingga Bolivia. Proyek itu sendiri menggandeng yayasan amal Heifer International yang mengelola operasi dan distribusi peternakan.

Bill Gates sendiri mengatakan bahwa budidaya dan menjual ayam dapat mengangkat keluarga keluar dari kemiskinan. Sebab, berternak 250 ayam dalam setahun bisa menghasilkan USD1.250. Gates juga mengungkapkan peternak yang mulai dengan lima ayam bisa mendapatkan USD1.000 per tahun.

”Tidak ada investasi yang memiliki persentase pengembalian sesuatu yang mampu berkembang biak seperti ayam,” kata Bill Gates, dikutip MailOnline, Jumat (10/6/2016).

Melinda sendiri mendukung proyek tersebut dan mengatakan bahwa beternak ayam dapat memberdayakan perempuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dari pada seorang pria. Sehingga mereka dapat memberikan kualitas pelayanan kesehatan dan penidikan yang lebih baik baik anak dan keluarga mereka. (Muslich basyirun – sisidunia.com)