Home » Sport » Berita Euro 2016 : Ronaldo Berpendapat Grup F Akan Sulit

Berita Euro 2016 : Ronaldo Berpendapat Grup F Akan Sulit



Paris – Cristiano Ronaldo menyebutkan bahwa grup f adalah grup neraka bagi Portugal meskipun grup tersebut dihuni oleh tim-tim underdog yang buak favorit juara.

Berita Euro 2016 : Ronaldo Berpendapat Grup F Akan Sulit

Tetapi pemain terbaik Portugal tersebut menyebutkan bahwa tim-tim di grup f dihuni oleh tim yang mempunyai daya juang yang sangat tinggi sehingga dia mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tidak meremehkan mereka. Grup f sendiri dihuni oleh Portugal, Islandia, Hongaria dan Austria.

Ronaldo sendiri menyebutkan bahwa Hongaria dan Austria merupakan sebuah tim yang kuat dan tangguh sehingga kita (Portugal) tidak dapat meremehkan mereka. “Pendapat-pendapat akan selalu ada. Anda harus memainkan pertandingan dan berjuang di atas lapangan selama 90 menit untuk bisa menang. Austria dan Hongaria adalah tim-tim yang kuat. Mereka bisa memberikan banyak kejutan,” ungkap Ronaldo kepada wartawan, Jum’atn (10/6/2016).

Ronaldo juga menambahkan bahwa dari ketiga tim tersebut tim yang harus diwaspadai adalah Islandia. Islandia sendiri berhasil menuju putran final Euro 2016 dengan hasil kualifikasi yang fantastis. Mereka hanya sekali kalah oleh Republik Ceko dan dapat menumbangkan tim sekelas Belanda di kandang mereka dan juga juga di Belanda.

“Islandia datang ke Euro dari grup yang sama di mana Belanda tereliminasi. Mereka ada di posisi kedua di belakang sang pemuncak, Republik Ceko, di babak kualifikasi. Belanda di urutan keempat di grup yang sama. Apakah kita tidak perlu mewaspadai mereka,” tandasnya.

Portugal sendiri akan memulai pertandingan perdana mereka melawan islandia pada tanggal 14 Juni mendatang. Dimana mereka harus membuktikan nama besar mereka untuk mengalahkan Islandia karena pertandingan pertama merupakan pertandingan yang sangat penting untuk memuluskan perjalanan mereka menuju fase selanjutnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)