Home » News » Barack Obama Ternyata Mendukung Capres Ini

Barack Obama Ternyata Mendukung Capres Ini



Washington DC – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya memberikan dukungan resminya kepada calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Dukungan Obama ini ia sampaikan lewat sebuah rekaman video.

“Saya mendukung dia (Hillary),” ujar Obama seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (10/6/2016).

“Puluhan juta orang Amerika telah membuat suara mereka didengar. Hari ini saya hanya ingin menambahkan suara dari saya,” lanjut Obama dalam tayangan video tersebut.

“Saya tidak pernah terpikirkan bakal ada seseorang yang begitu memenuhi syarat untuk menduduki jabatan ini. Saya telah melihat kebaikan dalam hatinya. Saya juga pernah melihat ketangguhannya. Saya pernah melihat komitmennya terhadap hal-hal bernilai,” sambung Obama.

Barack Obama memberikan apresiasi terhadap perjuangan Hillary Clinton sehingga memenangkan pemilihan awal di sejumlah negara bagian. Hillary juga menjadi wanita pertama yang menjadi capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat setelah mengalahkan pesaingnya Bernie Sanders.

Obama juga akan berencana hadir dalam kampanye Hillary Clinton di Green Bay, Wisconsin, pada 15 Juni 2016 mendatang.

Dukungan Barack Obama ini tentu saja menjadi angin segar bagi Hillary karena popularitas Obama masih sangat tinggi meskipun dia telah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat selama dua periode.
(Samsul Arifin)