sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Dapat Dukungan 24 Kursi Parpol Bila Golkar Bergabung

Ahok Dapat Dukungan 24 Kursi Parpol Bila Golkar Bergabung



Jakarta – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Partai Golkar Nusron Wahid pada Kamis (9/6/2016) berkunjung ke markas Teman Ahok dan secara pribadi memberikan dukungan kepada calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok Dapat Dukungan 24 Kursi Parpol Bila Golkar Bergabung

Dalam kesempatan tersebut Nusron juga berdiskusi dengan Teman Ahok tentang strategi untuk meloloskan Ahok dalam Pilkada DKI 2017 serta berjanji untuk mengupayakan agar teman-temannya di Partai Golkar memberikan dukungan resminya kepada Ahok.

Bila Golkar memang secara resmi medukung Ahok maju dalam Pilkada DKI 2017 berarti Ahok akan mendapatkan tambahan dukungan 9 kursi lagi di DPRD DKI sehingga total Ahok mendapatkan dukungan 24 kursi partai politik (parpol) setelah sebelumnya Ahok telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura yang masing-masing memiliki 5 dan 10 kursi di DPRD DKI.

Dukungan 24 kursi ini tentu saja telah memenuhi syarat bagi Ahok bila misalnya memilih untuk maju Pilkada DKI dari jalur parpol. Namun demikian, Ahok mengisyaratkan untuk tetap maju melalui jalur independen yang sebelumnya telah diperjuangkan oleh Teman Ahok.

“Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin Teman Ahok ya,” ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (9/6/2016).

Ahok juga yakin Teman Ahok akan dapat mengumpulkan satu juta KTP sebagai syarat minimal untuk maju Pilkada DKI lewat jalur independen.

“Sejuta pasti nyampe ini. Justru sejuta pasti nyampe. Justru yang jadi masalah kami anggapnya tidak nyampe,” ujar Ahok.
(Samsul Arifin)