sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Toyota Akan “Rumahkan” 25.000 Karyawannya Agustus Nanti

Toyota Akan “Rumahkan” 25.000 Karyawannya Agustus Nanti



Nagoya – Pada Agustus 2016 nanti Toyota Motor Corporation berencana akan memulai program telecommute-nya yang memungkinkan seorang karyawan bekerja dari rumah dan tidak harus hadir setiap hari di kantor.

Toyota Akan “Rumahkan” 25.000 Karyawannya Agustus Nanti

Menurut Nikkei Asia, Kamis (9/6/2016), melalui program ini karyawan Toyota nantinya hanya akan bekerja di kantor selama dua jam setiap minggunya. Namun kebijakan ini hanya berlaku bagi karyawan yang bekerja di Kantor Pusat Toyota.

Selain khusus bagi karyawan Kantor Pusat Toyota, program ini juga dibatasi untuk karyawan yang bekerja di divisi tertentu, seperti divisi human resources, accounting dan sales, penelitian dan pengembangan, serta beberapa tugas strategis lainnya.

Selain itu, yang dapat merasakan keuntungan dari program yang cukup inovatif dati Toyota ini hanyalah karyaran yang telah bekerja selama lima tahun lebih.

Melalui kebijakan ini, karyawan Toyota dapat bekerja di rumah atau dimana saja melalui perangkat PC (personal computer), untuk tugas-tugas administrasi. Sedangmkan untuk mencegah terjadinya kebocoran data, Toyota akan mempersiapkan perangkat PC khusus bagi karyawannya sehingga data-data yang ada di dalamnya dapat terjaga dengan aman.

Melalui program ini, Toyota Motor Corporation berharap karyawannya dapat lebih nyaman dengan sistem kerja yang fleksibel tersebut, sehingga karyawan mereka yang trampil dan berpengalaman dapat lebih betah bekerja untuk Toyota.
(Samsul Arifin)