sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Salah Satu Tersangka Pembunuh Eno Mengaku Kesaksiannya Bohong

Salah Satu Tersangka Pembunuh Eno Mengaku Kesaksiannya Bohong



Jakarta – Ada kejutan terkait kasus pembunuhan sadis yang menimpa Eno Fariha yang terjadi pada bulan lalu dimana salah satu tersangka, yaitu Rahmat Arifin, menyatakan bahwa kesaksian yang dia berikan di depan pengadilan pada saat sidang tersangka Rahmat Alim adalah bohong.

Salah Satu Tersangka Pembunuh Eno Mengaku Kesaksiannya Bohong

Surat pengakuan ini ia tuliskan di atas secarik kertas bermeterai kepada penyidik kasus ini.

Kasubbdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, seusai menjadi saksi di persidangan, Rahmat Arifin mengaku menyesal telah memberikan kesaksian bohong di depan pengadilan terkait keterlibatan Rahmat Alim dalam pembunuhan Eno.

“Penyidik tanya kenapa keteranganmu berbeda di BAP dengan di persidangan. Dia (Arif) bilang menyesal telah berbohong waktu di sidang. Arif disuruh Alim berbohong. Karena Alim berupaya lolos dari jerat hukum, Alim lalu memengaruhi Arif untuk berbohong,” ujar Budi Hermanto pada wartawan, Kamis (9/6/2016).

Pada persidangan tersebut, Arif menyatakan terdakwa Rahmat Alim tidak terlibat dalam pembunuhan Eno.

Budi juga menerangkan, menurut bukti forensik sudah cukup jelas bahwa ketiganya terlibat, bahkan DNA air liur Alim juga ada di bekas gigitan pada dada korban. Sidik jari ketiganya juga ada di tembok kamar korban.

“Biar pun dia selalu mengelak, tidak masalah. Biar pengadilan yang memutuskan benar tidaknya nanti,” kata Budi.
(Samsul Arifin)