sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Coklat M&M Dilarang Dijual di Swedia Karena Ini

Coklat M&M Dilarang Dijual di Swedia Karena Ini



Stockholm – Produk coklat merek M&M menjadi barang yang dilarang dijual di Swedia setelah Pengadilan Swedia menjatuhkan putusan pelarangan karena produk M&M mirip dengan poduk coklat lokal Swedia.

Coklat M&M Dilarang Dijual di Swedia Karena Ini

Kantor Berita AFP pada Rabu (9/6/2016) melaporkan, hakim menjatuhkan putusan itu karena menilai, produk M&M tersebut sangat mirip dengan sebuah produk lokal di Swedia.

Pengadilan Banding di Stockholm pada awal bulan ini telah memberikan hak eksklusif kepada Marabou, produsen cokelat Swedia, untuk memakai merek “M” untuk produk mereka.

Jika pihak Mars selaku produsen M&M tidak melakukan banding terhadap putusan ini maka mulai bulan depan coklat M&M dilarang beredar di Swedia.

Pihak Mars sendiri mengaku belum menyerah terkait masalah ini, namun mereka belum memutuskan apakah akan melakukan banding.

“Kami selalu percaya bahwa tak akan pernah ada kebingungan konsumen terkait produk cokelat warna-warni kami, ‘M&M’, sebagai salah satu merek paling masyur di dunia, dengan mereka ‘M’ pada produk cokelat milik Marabou.”

“Terkait keputusan pengadilan yang ada, kami akan memperlajarinya lebih jauh demi mereka yang disayangi di Swedia ini,” demikian pernyataan Mars.

Persengketaan Mars dan Marabou terjadi sejak 2009 terkait produk M&M yang dikatakan mirip dengan merek “M” yang telah diproduksi sejak 1957 di Swedia.
(Samsul Arifin)