Home » Sport » Berita Piala Eropa 2016 : Smalling Ingin Buktikan Inggris Layak Juara Euro 2016

Berita Piala Eropa 2016 : Smalling Ingin Buktikan Inggris Layak Juara Euro 2016



London – Inggris merupakan salah satu tim favorit juara pada piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Prancis. Inggris memulai babak kualifikasi menuju putaran final dengan hasil yang fntastis yaitu tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan pada fase kualifikasi dengan hasil sepuluh kali main dan sepuluh kali kemenangan yang mereka dapatkan. Skuat besutan Roy Hodgson sendiri memastikan losos menuju putaran final di match day ke tujuh ketika berhasil menumbangkan Lithuania di Kota Vilnius pada Selasa pagi WIB (13/10/2015) berkat gol dari Ross Barkley (29โ€™), bunuh diri kiper Giedrius Arlauskis (35โ€™), dan Alex Oxlade-Chamberlain (62โ€™).

Berita Piala Eropa 2016 : Smalling Ingin Buktikan Inggris Layak Juara Euro 2016

Tetapi banyak pihak yang meragukan kehebatan Inggris pada kualifikasi akan berjalan mulus pada putaran final yang di gelar di Prancis. Menanggapi hal tersebut bek Manchester United sekaligus bek andalan Timnas Inggris akan membuktikan bahwa Inggris layak disejajarkan dengan Jerman dan Spanyol untuk merebut gelar juara Eropa.

“Saya kira jika ada tantangan yang menanti kami, maka itu adalah membuktikan bahwa semua orang salah,” ungkap Crish Smalling untuk Sportsmole, (Rabu,8/6/2016).

“Akan selalu ada keraguan, apakah Inggris bisa berbuat banyak pada putaran final Euro 2016. Ini hanya masalah apakah ada orang lain yang bisa bermain lebih bagus dari anda.”

“Saya kira ini adalah waktu yang tepat untuk bangkit dan menunjukkan anda bisa, tunjukkan bahwa anda cukup bagus, atau bahkan lebih dari bagus, untuk menjuarai sebuah kompetisi.” tandas Smalling (tersenyum).(Muslich Basyirun – sisidunia.com)