Home » Sport » Berita Euro 2016 : Dengan Dukungan Suporter Tuan Rumah Leboeuf Yakin Perancis Juara Eropa 2016

Berita Euro 2016 : Dengan Dukungan Suporter Tuan Rumah Leboeuf Yakin Perancis Juara Eropa 2016



Lyon – Sehari lagi pentas pertandingan akbar sepak bola benua biru akan digulirkan di Prancis. Tim-tim papan atas seperti Jerman, Spanyol, Italia, dan Belgia merupakan salah satu tim kandidat juara. Tetapi jangan remehkan kekuatan tuan rumah Prancis yang notabenya adalah mantan juara Euro pada 1984 dan Piala Dunia 1998 saat bermain di rumah sendiri.

Berita Euro 2016 : Dengan Dukungan Suporter Tuan Rumah Leboeuf Yakin Perancis Juara Eropa 2016

Kubu Prancis sendiri akan memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah dan dukungan dari para fans untuk mengulang kembali memori indah yang pernah mereka raih. Mantan bek Timnas Prancis Frank Leboeuf menyatakan bahwa dirinya yakin Ayam Jantan akan menjuarai Piala Eropa 2016 dengan dukungan suporter fanatik mereka.

“Prancis adalah favorit karena mereka di kandang sendiri dan mereka semakin lebih baik. Di 1984, kami juara di rumah sendiri dan juga pada 1998, jadi ada kecenderungan untuk berpikir kami bisa juara ketiga kalinya di kandang sendiri,” ungkapnya kepada Daily Mail, (Rabu, 8/6/2016).

kami pernah merasakan euforia ketika kami berhasil juara dengan menjadi tuan rumah. “Tapi kami juga tahu bahwa kami harus bertempur melawan Inggris, Jerman, Spanyol, Belgia, Italia bahkan tim underdog sekalipun seperti Icelandia dan Polandia. Ini memang sulit tapi tak ada yang tak mungkin di sepak bola. Sebelum peluit panjang dibunyikan kami akan terus mendukung tim kesangan kami,” imbuhnya.(Muslich Basyirun – sisidunia.com)