sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Euro 2016 : Del Bosque Sulit Tentukan Kiper Utama Spanyol

Berita Euro 2016 : Del Bosque Sulit Tentukan Kiper Utama Spanyol



Paris – Gelaran Euro 2016 akan segera bergulir. Tapi ada sebuah hal yang mungkin membingungkan bagi pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque. Yaitu menentukan kiper utama bagi La Roja untuk menghadapi kompetisis tersebut. Del Bosque bukan dibingungkan oleh kualitas yang buruk kedua kipernya tetapi malah sebaliknya yaitu kualitas yang sama baiknya antara De Gea dengan Casillas. Mereka berdua adalah dua kiper top dunia yang sejatinya berbeda generasi.

Berita Euro 2016 : Del Bosque Sulit tentukan Kiper Utama Spanyol

De Gea merupakan idola baru bagi fans La Roja seiring dengan performa yang gemilang beberapa musim ini. Sedangkan Casillas adalah seorang kiper veteran yang sekaligus kapten tim bagi Spanyol.

Spanyol sendiri akan berada di grup D bersama dengan Republik Ceko, Kroasia, dan Turkey. Laga perdana akan dilakoni oleh Spanyol melawan Republik Ceko pada tanggal 13 Juni 2016. Seiring dengan laga perdana tersebut kiper utama Repuplik Ceko Petr Cech mengatakan bahwa Spanyol adalah tim favorit juara yang memiliki pemain-pemain hebat di berbagai lini, terutama Spanyol memiliki dua kiper tangguh yaitu Ikr sapaan akrab bagi Casillas dan David De Gea.

” Spanyol merupakan tim yang beruntung dengan adanya dua kiper kelas dunia seperti Ikr dan De Gea,” tutur Cech pada Marca, Rabu (8/6/2016).

“Casillas sendiri adalah penjaga gawang yang punya banyak pengalaman dan berhasil meraih berbagai gelar baik invidu maupun secara tim di berbagai ajang liga maupun pertandingan bersama timnas Spanyol. Sedangkan De Gea sendiri sudah menjalani dua musim yang luar biasa bersama Manchester United. Hal Inilah yang merupakan suatu keputusan yang sulit bagi Del Bosque untuk menentukan siapa kiper utama Spanyol saat ini. Namun sekali lagi, punya dua kiper seperti itu sangat bagus (sambil tersenyum).”

Spanyol sendiri mempunyai modal yang tidak begitu bagus sebelum melakoni pertandingan perdana melawan Rep. Ceko. Karena mereka baru saja dipecundangi oleh Georgia di laga uji coba yang berlangsung kemarin. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)