Home » Sport » Laga Persahabatan: Spanyol Secara Mangejutkan Kalah 0-1 dari Georgia

Laga Persahabatan: Spanyol Secara Mangejutkan Kalah 0-1 dari Georgia



Madrid – Spanyol secara mengejutkan harus takluk dari Georgia dalam laga persahabatan terakhir menjelang Piala Eropa akhir pekan ini.

Laga Persahabatan: Spanyol Secara Mangejutkan Kalah 0-1 dari Georgia

Sang juara bertahan yang bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Alfonso Perez, Rabu (8/6/2016) dinihari WIB harus tunduk 0-1 dari tim berperingkat 137 dunia, Georgia.

Meskipun mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama namun serangan-serangan yang dibangun oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Di menit ke-28, Spanyol nyaris saja membuat gol pembuka andaikan tendangan Thiago Alcantara dari luar kotak penalti Georgia tidak membentur tiang gawang.

Di menit ke-40, Georgia melakukan serangan balik cepat. Umpan mendatar dari Jaba Jigauri diteruskan dengan sontekan oleh Okriashvili sehingga tercipta gol. 1-0 untuk Georgia.

Kedudukan 1-0 untuk Georgia ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Spanyol kembali melakukan tekanan kepada Georgia secara terus menerus namun upaya yang mereka bangun selalu gagal.

Pada menit ke-87, tandukan Gerard Pique setelah mendapatkan umpan silang dari Koke masih melebar di kanan gawang Georgia.

Spanyol sendiri akan mengawali laganya di Piala Eropa 2016 pada tanggal 13 Juni menghadapi Ceko.
(Samsul Arifin)