Home » Sport » Copa America Centenario: Amerika Serikat Jaga Asa Kalahkan Kosta Rika 4-0

Copa America Centenario: Amerika Serikat Jaga Asa Kalahkan Kosta Rika 4-0



Chicago – Tuan rumah Amerika Serikat membuka peluang untuk lolos dari babak penyisihan Grup Copa America Centenario setelah pada Rabu (8/6/2016) pagi WIB berhasil menang besar atas Kosta Rika 4-0.

Copa America Centenario: Amerika Serikat Jaga Asa Kalahkan Kosta Rika 4-0

Pada pertandingan yang berlangsung di Soldier Field ini, 3 gol untuk Amerika Serikat terjadi pada babak pertama, sedangkan pada babak kedua The Sam’s Army berhasil menambah 1 gol lagi.

Meskipun pada pertandingan tersebut Kosta Rika lebih banyak menguasai bola namun Amerika Serikat lebih mampu memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Pada saat pertandingan baru berjalan 7 menit, pemain AS, Bobby Wood terjatuh di kotak penalti. Meskipun pemain Kosta Rika melakukan protes karena menurut mereka hal itu bukan merupakan pelanggaran, namun wasit tetap menunjuk titik putih. Clint Dempsey yang melakukan tendangan tidak membuang kesempatan. 1-0 untuk Amerika Serikat.

Pada menit ke-37, Amerika Serikat menambah golnya lewat kaki Jermaine Jones setelah mendapatkan umpan dari Dempsey.

Lima menit kemudian giliran Bobby Wood yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya, hasil umpan dari Dempsey, tidak mampu ditahan kiper Patrick Pemberton.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang namun tidak ada yang terselesaikan dengan baik.

Baru pada tiga menit menjelang pertandingan usai Graham Zusi menggenapkan kemenangan Amerika Serikat menjadi 4-0.
(Samsul Arifin)