Home » News » Terdakwa Pembunuhan Eno Dihakimi Tiga Hakim Perempuan

Terdakwa Pembunuhan Eno Dihakimi Tiga Hakim Perempuan



Tangerang – Kasus pembunuhan Eno Fariha hari ini akan memulai sidang perdananya di Pengadilan Negeri Tangerang dengan terdakwa Rahmat Alim alias Amal (16) yang mengaku pacar korban.

Terdakwa Pembunuhan Eno Dihakimi Tiga Hakim Perempuan

“Ya betul, hari ini akan dilaksanakan sidang terhadap terdakwa Rahmat Alim,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tangerang, Andri Wiranofa kepada wartawan Selasa (7/6/2016).

Sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan ini rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di Pengadilan Negeri Tangerang. Karena terdakwa masih berusia di bawah umur maka sidang akan dilakukan secara tertutup dengan penambahan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kemungkinan pengamanan akan sedikit ketat, karena untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa dipastikan banyak warga yang akan menyaksikannya,” ujar Andri.

Yang istimewa dalam sidang ini, terdakwa Rahmat Alim harus menghadapi tiga hakim wanita dalam kasusnya. Mereka adalah RA Suharni, Tuty Haryati dan Ely Nuryasmin.

Sedangkan Kejaksaan Negeri Tangerang akan menyiapan empat orang jaksanya, yaitu M. Ikbal Hadjarati, Taufik Hidayat, Agus Kurniawan, dan Putri Wulan Wigati.

Rahmat Alim dijerat pasal berlapis, mulai pasal 340 KUHP yakni pembunuhan berencana. Pasal 339 dan 351 KUHP dikaitkan dengan pasal yang ada dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sitem Perlidungan Anak.
(Samsul Arifin)