sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Sophia Latjuba Mengaku Dirinya Cucu Tentara Nazi Hitler

Sophia Latjuba Mengaku Dirinya Cucu Tentara Nazi Hitler



Jakarta- Baru-baru ini artis Sophia Latjuba memberikan pengakuan bahwa dirinya adalah cucu dari seorang tentara sukarelawan SS (Schutzstaffel) Nazi Jerman pada jaman Hitler.

Sophia Latjuba Mengaku Dirinya Cucu Tentara Nazi Hitler

Hal ini ditunjukkan Sophia lewat foto yang ia posting di akun Instagram-nya, sophia_latjuba88.

Dalam foto yang dipajang oleh artis yang belakangan mengubah namanya menjadi Sophia Muller ini terlihat sang kakek, Stephan Müller, kelihatan gagah mengenakan seragam SS Nazi Jerman yang terlibat di kancah Perang Dunia II (PD II) dengan insignia di kerah kanannya dari satuan 7th SS Freiwilingen Gebirgs Division “Prinz Eugen” (Divisi Gunung Sukarelawan SS Ke-7 “Prinz Eugen”).

Meskipun foto ini adalah foto lama dengan masih berwarna hitam putih namun wajah tampan kakek Sophia Latjuba masih terlihat jelas.

“Such a handsome man he was. Stephan Müller, my grandfather (sungguh seorang pria yang tampan. Stephan Müller, kakek saya),” demikian tulis Sophia di caption foto tersebut.

Sophia Latjuba Mengaku Dirinya Cucu Tentara Nazi Hitler

Sophia Latjuba atau Sophia Muller memiliki garis keturunan Jerman dari sang ibu, Anna Müller, yang kemudian menikah dengan warga negara Indonesia (WNI) keturunan Bugis-Jawa, Azzizurrahman Latjuba.

Sedangkan soal sang kakek, Stephan Müller, tidak diketahui rekam jejaknya kecuali soal Divisi SS Freiwilingen Gebirgs Division “Prinz Eugen” yang punya wilayah operasi anti-Partisan di Yugoslavia semasa PD II.
(Samsul Arifin)