sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Daftar 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2016 Versi Majalah Forbes

Inilah Daftar 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2016 Versi Majalah Forbes



New York – Majalah Forbes kembali merilis daftar wanita paling berpengaruh di dunia, atau Power Women, tahun 2016 dimana Kanselir Jerman, Angela Merkel, kembali terpilih menjadi yang nomor satu dalam daftar.

Inilah Daftar 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2016 Versi Majalah Forbes

Di peringkat kedua ada nama Hillary Clinton. Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat ini pada pemilu yang akan datang sepertinya akan bertarung dengan Donald Trump untuk menjadi presiden wanita pertama dalam sejarah Amerika Serikat.

Sedangkan diperingkat ketiga adalah Janet Yellen, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat. Keputusan dan kebijakan yang dilakukan oleh Yellen pada satu tahun ini dianggap mengembalikan kepercayaan pada institusi keuangan.

Sedangkan nama Sri Mulyani kembali masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh versi Majalah Forbes ini. Sri Mulyani yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini dianggap berpengaruh karena menjadi orang nomor dua di struktur Bank Dunia.

Sedangkan CEO General Motors, Mary Barra, menempati urutan kelima. Mary Bara adalah wanita pertama yang dipercaya memimpin perusahaan otomotif terbesar ketiga dunia ini.

Daftar 10 besar wanita paling berpengaruh di dunia 2016 versi Majalah Forbes:

1. Angela Merkel (Kanselir Jerman)
2. Hillary Clinton (Capres AS)
3. Janet Yellen (Gubernur Bank Sentral AS)
4. Melinda Gates (Filantropis)
5. Mary Barra (CEO General Motors)
6. Christine Lagarde (Direktur IMF)
7. Sheryl Sandberg (Direktur Facebook)
8. Susan Wojcicki (CEO Youtube)
9. Meg Whitman (CEO Hewlett Packard)
10. Ana Patricia Botin (Direktur Utama Banco Santander/Bankir)
(Samsul Arifin)