Home » Sport » Copa America Centenario 2016: Panama Taklukkan Bolivia 2-1

Copa America Centenario 2016: Panama Taklukkan Bolivia 2-1



Orlando – Panama membuat kejutan dalam keikutsertaan mereka yang pertama di turnamen sepak bola Copa America dengan mengalahkan Bolivia 2-1 di babak penyisihan Grup D.

Copa America Centenario 2016: Panama Taklukkan Bolivia 2-1

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Camping World Stadium, Selasa (7/6/2016) pagi WIB ini sejak babak pertama dimulai Panama langsung menekan pertahanan Bolivia dengan menciptakan beberapa peluang membuat gol.

Pada menit ke-11, akhirnya Panama berhasil membobol gawang Bolivia lewat tendangan first time yang dilakukan oleh Blas Perez setelah mendapatkan umpan dari Quintero. Gol ini sekaligus menjadi gol bersejarah bagi Panama karena ini adalah gol pertama mereka di Copa America.

Bolivia yang tidak mau tertinggal langsung bangkit dan ganti memberikan tekanan ke barisan pertahanan Panama, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah, tetap 1-0 untuk keunggulan Panama.

Pada babak kedua menit ke-54, Bolivia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Juan Carlos Arce yang berhasil membobol gawang Panama yang dijaga kiper Penedo.

Masuknya Arroyo pada babak kedua memberikan semangat baru bagi Panama. Kecepatan yang ia miliki mampu membuat barisan pertahanan Bolivia sedikit kacau dan puncaknya saat ia memberikan umpan tarik yang kemudian dapat diselesaikan dengan baik oleh Blas Perez menjadi gol kedua bagi Panama.
(Samsul Arifin)