Home » Sport » Copa America Centenario 2016: Argentina Unggul Tipis Atas Chile 2-1

Copa America Centenario 2016: Argentina Unggul Tipis Atas Chile 2-1



Santa Clara – Argentina berhasil memberikan hasil yang positif dalam laga mereka mereka yang pertama di Grup D dengan mengalahkan juara bertahan Chile 2-1.

Copa America Centenario 2016: Argentina Unggul Tipis Atas Chile 2-1

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Levi’s Santa Clara, Amerika Serikat, Selasa (7/6/2016) pagi WIB ini Argentina lebih banyak mengasai bola dengan catatan statistik menunjukkan 55 persen.

Pada pertandingan ini, ujung tombak Lionel Messi belum bisa diturunkan lantaran belum pulih benar dari cedera ringan yang ia derita. Sergio Aguero juga baru diturunkan pada menit ke-74 menggantikan Gonzalo Higuain.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Argentina nyaris membuat gol andaikan bola dari sundulan kepala Nicolas Gaitan tidak membentur mistar gawang Claudio Bravo.

Pada babak pertama ini tidak ada gol yang tercipta meskipun kedua tim saling memberikan tekanan dan membuat peluang.

Pada saat babak kedua baru berjalan 6 menit, Argentina akhirnya berhasil membuat gol yang pertama pada pertandingan tersebut lewat tendangan Angel di Maria dari cela sempit gawang Chile.

8 menit kemudian Ever Banega berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 untuk Argentina setelah mengecoh kiper Claudio Bravo karena bola hasil tendangan menyentuh ujung kaki bek Chile Mauricio Isla terlebih dahulu.

Chile baru dapat memperkecil kekalahan pada menit-menit terakhir injury time melalui sundulan kepala pemain pengganti Jose Pedro Fuenzalida dengan memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas Fabian Orellana. Jose Pedro Fuenzalida sendiri baru masuk pada menit ke-82 menggantikan Charles Aranguiz.
(Samsul Arifin)