sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » 6 Makanan Ini Dapat Cegah Penuaan Dini

6 Makanan Ini Dapat Cegah Penuaan Dini



Jakarta – Kulit akan berubah kekencangan dan keelatisitasnya sebanding dengan pertambahan usia. Namun bagi sebagian orang perubahan itu bisa terjadi lebih cepat. Ini yang disebut dengan penuaan dini.

6 Makanan Ini Dapat Cegah Penuaan Dini

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Mulai dari stres, kurang tidur, kebiasaan tidak sehat, polusi udara, terlalu lama berada di ruangan ber-AC, atau sering terkena radiasi matahari.

Karena itu sebisa mungkin menghindari penyebab dari penuaan dini dan mengkonsumsi makanan sehat yang dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Berikut 6 makanan yang dapat membantu mencegah penuaan dini:

1. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E dan antioksidan, untuk mencegah kerusakan oksidatif di tubuh. Rutinlah mengonsumsi alpukat agar tubuh dapat melawan radikal bebas dengan lebih baik dan mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

2. Ganggang hijau

Ganggang hijau banyak mengandung nutrisi untuk kesehatan kulit, seperti antioksidan dan anti-aging. Selain itu, ganggang hijau juga kaya akan betakaroten dan vitamin C, yang bermanfaat meningkatkan kesehatan kulit.

Ganggang hijau juga mengandung klorofil atau zat hijau daun, yang dapat membantu proses detoksifikasi atau membuang racun dari dalam tubuh.

3. Anggur merah

Anggur merah banyak mengandung mengandung resveratrol, yaitu senyawa kimia pada tumbuhan, yang menurut riset para ahli dari University of Wisconsin mempunyai peranan besar dalam melindungi jantung terhadap penuaan.

4. Salmon

Ikan salmon diketahui banyak mengandung omega 3, yang berperan penting dalam mencegah kulit kering dan penuaan dini. Omega 3 secara alami berfungsi sebagai pelembab bagi kulit dan meningkatkan kelenturan serta kekencangan kulit, juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit.
Salmon juga diketahui mengandung mengandung astaxanthin yaitu antioksidan yang membantu memerangi tanda-tanda penuaan, kanker, serangan jantung, dan penurunan fungsi jaringan.

5. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang berperan sebagai anti aging dan antioksidan. Selain itu, kunyit diketahui dapat membantu menguatkan daya ingat dan mencegah penyakit alzheimer.

6. Semangka

Semangka kaya akan kandungan lycopene yang bersifat melawan penuaan dini. Semangka juga kaya akan vitamin A dan C yang membantu memberikan sehingga nutrisi mencegah perubahan warna dan keriput pada kulit terlalu cepat.