Home » Sport » Novak Djokovic Raih Gelar Prancis Terbuka Pertama Kalinya Setelah Kalahkan Andy Murray

Novak Djokovic Raih Gelar Prancis Terbuka Pertama Kalinya Setelah Kalahkan Andy Murray



Paris – Petenis Serbia, Novak Djokovic, akhirnya berhasil meraih gelar di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka setelah pada Minggu (5/6/2016) kemaren mengalahkan Andy Murray di final yang adakan di Roland Garros Stadium.

Novak Djokovic Raih Gelar Prancis Terbuka Pertama Kalinya Setelah Kalahkan Andy Murray

Djokovic berhasil memenangi partai final tersebut dalam 4 set yang dia selesaikan dalam waktu tiga jam tiga menit, 3-6, 6-1, 6-2, 6-4.
Dengan kemenangan ini berarti untuk pertama kalinya Djokovic berhasil meraih gelar di Prancis Terbuka setelah dua kali gagal di final saat melawan Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

“Terima kasih untuk keluarga dan tim yang sehari-hari telah memberikan toleransi dalam segala hal,” ucap Djokovic seusai pertandingan.
Dengan gelar ini Djokovic berhasil melengkapi gelar juara Grand Slam tenis milikya. Sebelumnya ia berhasil menjuarai Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka.

Total Novak Djokovic telah mengantongi 12 gelar juara Grand Slam, enam kali di Australia Terbuka, tiga kali di Wimbledon, dua kali di Amerika Serikat Terbuka, dan sekali di Perancis Terbuka.

Raihan Djokovic ini masih jauh di bawah prestasi Roger Federer yang menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak, yakni 17 trofi. Sedangkan Pete Sampras dan Rafael Nadal sama-sama mengoleksi 14 gelar.
(Samsul Arifin)