Home » News » Lima Ribu Warga Los Angeles Mengungsi Akibat Kebakaran

Lima Ribu Warga Los Angeles Mengungsi Akibat Kebakaran



Los Angeles – Kebakaran hebat yang melanda di hutan wilayah Los Angeles mengakibatkan lima ribu penduduk yang timggal di dekat hutan mengungsi dari masing-masing.

Lima Ribu Warga Los Angeles Mengungsi Akibat Kebakaran

Menurut Reuters dan AFP, Senin (6/6/2016), kebakaran yang dilaporkan menghanguskan area hutan seluas 2018 hektare ini mengakibat ribuan orang dievakuasi dari Kota Calabasas, yang terletak kurang lebih 40 km dari Los Angeles. Di kota ini juga terdapat rumah dari banyak selebriti Hollywood.

Wakil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles County, John Tripp, sejauh ini hingga Minggu (5/6/2016) sekitar 80 persen kebaran di hutan tersebut telah berhasil dipadamkan.

Pencabutan perintah evakuasi juga berlaku di area perbukitan Topanga Canyon setelah petugas setempat dengan menggunakan pesawat menjatuhkan fire retardant, semacam zat yang memperlambat efek kebakaran. Topanga Canyon merupakan daerah yang banyak dihuni oleh musisi dan seniman ternama dunia.

Kebakaran ini diduga diakibatkan karena suhu tinggi yang melanda California Selatan dalam beberapa hari ini sehingga memicu terjadinya kebakaran pada semak belukar.

Tidak disebutkan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hutan ini.
(Samsul Arifin)