sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America Centenario: Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol Lawan Ekuador

Copa America Centenario: Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol Lawan Ekuador



Pasadena – Pada laga penyidsian Grup B Copa America Centenario yang mempertemukan Brasil dan Ekuador berakhir imbang tanpa gol.

Copa America Centenario: Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol Lawan Ekuador

Brasil dan Ekuador bertemu pada Minggu (5/6/2016) pagi WIB di di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat.

Brasil yang diperkuat lini serang trio Willian, Philippe Coutinho, dan Jonas, lebih menguasai pertandingan dengan catatan statistik 70 persen untuk Brasil. Brasil juga memiliki sembilan usaha mencetak gol dan dua di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Ekuador yang diperkuat tiga pemain pilarnya yang saat ini merumput di Premier League yakni Antonio Valencia, Jefferson Montero, dan Enner Valencia, hanya memiliki enam percobaan mencetak gol dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-5, Ekuador berusaha menekan barisan pertahanan Brasil lewat aksi Miller Bolanos yang melepaskan tendangan setelah mendapatkan umpan dari Antonio Valencia, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Tak lama kemudian, Brasil membalasnya lewat lewat tembakan Coutinho setelah bekerjasama dengan Willian, namun tendangan Coutinho masih bisa diselamatkan kiper Esteban Dreer.

Pada babak kedua, Brasil yang ingim lebih takam menyerang pertahanan Ekuador mengganti Jonas dengan penyerang yang lebih muda Gabriel . Namun hingga pertandingan babak kedua lewat setengah permainan belum ada satupun gol yang tercipta.

Sebuah keputusan kontroversial terjadi pada menit ke-66 , dimana bola yang bergulir masuk ke gawang Brasil dianulir wasit karena sebelumnya bola telah keluar dari lapangan.

Berawal dari umpan Montero kepada Bolanos di sisi kiri kotak penalti Brasil. Bolanos yang mengejar sodoran bola tersebut lantas memberikan umpan silang ke tengah kota penalti, namun bola itu justru mengarah masuk ke gawang Brasil karena kiper Alisson gagal menangkapnya dengan sempurna.

Namun hakim garis memberikan isyarat bahwa bola telah lebih dulu melewati garis luar lapangan sebelum Bolanos sempat menendangnya.
Hingga babak kedua berakhir skor tetap tidakberubah, 0-0.

Dengan hasil ini, Brasil dan Ekuador berbagi angka sama 1 dan menempati posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B. Sedangkan posisi pertama ditempati Peru yangsebelumnya berhasil mengalahkan Haiti 1-0.
(Samsul Arifin)