sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Petir Sambar Penonton Festival Rock, 71 Orang Jadi Korban

Petir Sambar Penonton Festival Rock, 71 Orang Jadi Korban



Mendig – Festival rock bertajuk “Rock am Ring” yang berlangsung di tempat terbuka di Mendig, Jerman, tiba-tiba menjadi kacau setelah petir menyambar penonton dan mengakibatkan 71 orang menjadi korban.

Petir Sambar Penonton Festival Rock, 71 Orang Jadi Korban

Menurut laporan, petir menerjang penonton pada hari Jumat (3/6/2016) sekitar pukul 20.00 waktu setempat dan mengakibatkan sedikitnya 71 orang menjadi korban.

Dari jumlah korban tersebut, 15 orang penonton dilaporkan menderita luka yang serius, sedangkan dua orang harus disadarkan dengan nafas buatan.

“Kami secepatnya memasukkan mereka ke dalam tenda pengungsian, dan badai itu menggelegar tepat di atas kami. Anggota band (yang manggung) juga kabur dari panggung,” kata Eileen Primus, jurnalis surat kabar Germany’s Bild, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (4/6/2016).

Meskipun terjadi insiden sambaran petir karena konser dilakukan di ruang terbuka, dan sangat beresiko namun panitia penyelenggara memastikan bahwa konser tetap akan berjalan sesuai jadwal. Pada hari kedua nanti akan menampilkan Red Hot Chili Peppers dan Black Sabbath.

“Kami tidak mempertimbangkan untuk membatalkan festival,” kata juru bicara pihak penyelenggara Katharina Wenisch sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu, (4/6/2016).

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini cuaca di Jerman dan sekitarnya sedang tidak bersahabat dengan munculnya badai dan hujan deras yang melanda beberapa wilayah sehingga menimbulkan banjir.
(Samsul Arifin)