sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Laga Persahabatan: Prancis Kalahkan Skotlandia 3-0

Laga Persahabatan: Prancis Kalahkan Skotlandia 3-0



Paris – Laga pemanasan terakhir yang dilakukan tim Prancis sebelum dimulainya gelaran Piala Eropa 2016 dilakukan pada Minggu (5/6/2016) dinihari WIB di Stade Saint-Symphorien, Prancis.

Laga Persahabatan: Prancis Kalahkan Skotlandia 3-0

Pada pertandingan melawan skotlandia ini, Prancis unggul dengan skor 3-1.

Ketiga gol terjadi pada babak kedua lewat Olivier Giroud yang menyumbangkan dua gol, dan satu gol lagi diciptakan oleh Laurent Koscielny.

Prancis yang bermain di hadapan pendukungnya langsung menekan pertahanan Skotlandia. Saat pertandingan baru dimulai dua menit, penetrasi yang dilakukan Blaise Matuidi menuju kotak penalti hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Skotlandia karena penyelesaian akhir Matuidi masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-8, Prancis membuka keunggulannya lewat kaki Olivier Giroud. Gol berawal dari pergerakan Kingsley Coman yang melakukan operan kepada Bacary Sagna di sisi kanan, yang kemudian bola berpindah ke kaki Giroud yang berada di kotak penalti. Umpan yang didapatkan mampu diselesaikan dengan baik oleh Giroud. 1-0 untuk Prancis.

Tidak lama berselang, Prancis kembali mendapatkan peluang lewat Coman yang bergerak dari sisi kanan dan melakukan tendangan ke arah gawang Skotlandia, namun kiper David Marshall masih mampu melakukan penyelamatan.

Di menit ke-35, Giroud menciptakan gol keduanya pada pertandingan tersebut setelah mendapatkan muntahan tendangan Dimitri Payet yang masih bisa ditepis oleh David Marshall, namun Giroud langsung menyambar bola itu dan gol.

Empat menit kemudian giliran Laurent Koscielny yang membuat gol untuk Prancis setelah mendapatkan umpan dari Patrice Evra, hasil dari sebuah tendangan sudut.

Pada babak kedua, Prancis mendapatkan kesempatan emas untuk menambah gol dari tendangan bebas Paul Pogba di menit ke-64, namun tendangan tersebut masih membentur tiang gawang Skotlandia.

Hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk Prancis tidak berubah.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 akan mengawali laganya melawan Rumania di Grup A pada 10 Juni mendatang.
(Samsul Arifin)