sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Laga Persahabatan: Belanda Tundukkan Austria 2-0

Laga Persahabatan: Belanda Tundukkan Austria 2-0



Wina – Menjelang dimulainya laga Piala Eropa 2016, Austria melakukan tanding persahabatam melawan Belanda pada Minggu (5/6/2016) dinihari WIB di Stadion Ernst-Happel, Wina, Austria.

Laga Persahabatan: Belanda Tundukkan Austria 2-0

Dalam pertandingan ini tuan rumah Austria kalah 0-2.

Meskipun bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, bukan berarti Austria lalu dapat menekan Belanda. Menurut catatan statistik dari ESPNFC, Belanda memiliki 10 attempts dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Austria mempunyai 15 attempts dengan 3 di antaranya on target.

Saat pertandingan baru berjalan 9 menit, gawang Austria harus kebobolan lewat sundulan Vincent Janssen yang berdiri tepat di depan gawang Austria tanpa kawalan. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Steven Berghuis dari sisi kanan lapangan yang sempat menyentuh kaki pemain Austria, sebelum akhirnya disundul oleh Vincent Janssen ke arah gawang Austria. 1-0 untuk Belanda.

Setelah kebobolan, Austria berusaha menekan Belanda dengan beberapa peluang yang mereka ciptakan namun belum ada satupun yang dapat menghasilkan gol.

Belanda justru dapat memperbesar kemenangan pada menit ke-66 setelah Georginio Wijnaldum membuat gol, hasil dari umpan Luuk de Jong. Hasil 2-0 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga akhir babak kedua.

Dengan hasil ini berarti Austria telah mengalami dua kali kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sedangkan bagi Belanda yang kali ini tidak dapat bergabung di Piala Eropa 2016, ini adalah kemenangan mereka yang kedua kali dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka menang juga atas Polandia 2-1.
(Samsul Arifin)