Home » Sport » Gabriel Muguruza Juarai Prancis Terbuka 2016 Setelah Kalahkan Serena Williams

Gabriel Muguruza Juarai Prancis Terbuka 2016 Setelah Kalahkan Serena Williams



Paris – Petenis wanita Spanyol Gabriel Muguruza berhasil menjadi juara tunggal putri Prancis Terbuka 2016 setelah mengalahkan juara bertahan, Serena Williams, pada Sabtu (4/6/2016) waktu setempat.

Gabriel Muguruza Juarai Prancis Terbuka 2016 Setelah Kalahkan Serena Williams

Petenis berusia 22 tahun ini memenangkan pertandingan dengan dua set langsung 7-5, 6-4, dan sekaligus menjadi petenis wanita Spanyol pertama yang menjadi juara di Roland Garos sejak Arantxa Sanchez-Vicario menjadi juara pada 1988 lalu.

“Saya sangat bahagia. Bermain di Grand Slam dan menghadapi salah satu petenis terbaik dunia. Ini final yang sempurna,” ucap Muguruza seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC, Sabtu (4/6/2016).

“Saya sangat siap untuk turnamen kali ini dan hanya perlu berjuang semampu saya. Saya juga berterima kasih atas dukungan suporter asal Spanyol yang hadir,” tambah Muguruza.

Bagi Serena Williams, dengan kekalahan ini berarti dirinya gagal menyamai rekor gelar juara Grand Slam dari petenis legendaris Steffi Graf, yang mengoleksi 22 trofi.

“Saya tak apa-apa. Saya bukanlah pemain yang mau mencari penyebab kekalahan,” ujar Williams yang mengalami nyeri pada bagian pahanya saat bertanding tadi.
(Samsul Arifin)