sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dua Pentolan Teman Ahok Ditahan Karena Terkait Kegiatan Politik di Singapura

Dua Pentolan Teman Ahok Ditahan Karena Terkait Kegiatan Politik di Singapura



Jakarta – Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang yang merupakan pendiri dari Teman Ahok diberitakan telah ditahan dan diiisolasi oleh pihak Imigrasi Singapura, namun kebenaran berita ini diluruskan oleh Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya.

Dua Pentolan Teman Ahok Ditahan Karena Terkait Kegiatan Politik di Singapura

“Tidak benar bahwa ada yang ditahan dan diisolasi di Singapura. Bahwa ada nama Amalia dan Richard itu benar, tetapi tidak benar kalau mereka ditahan,” ujar Ngurah, Minggu (5/6/2016).

Menurut keterangan pihak otoritas Singapura kepada KBRI, keduanya dicegah melakukan kegiatan politik di Singapura karena Undang-Undang di Singapra memang melarang warga negara lain melakukan kegiatan politik di negara tersebut.

“Nah, otoritas Singapura mencegah mereka melakukan kegiatan politik. Nama mereka kan sudah terkenal disebut-sebut sebagai Teman Ahok, jadi dicegah oleh otoritas Singapura,” imbuh Ngurah.

Meskipun rencana semula, Amalia dan Richard hadir karena diundang oleh warga negara Indonesia yang ada di Singapura untuk menghadiri festival makanan di sana namun informasi yang didapat KBRI berbeda.

“Setelah festival makanan kan kabarnya mereka akan melakukan pertemuan Teman Ahok, sosialisasi. Itu yang dilarang oleh pihak Singapura,” pungkas Ngurah.
(Samsul Arifin)