sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia

Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia



Arizona – Dunia olahraga khususnya tinju sedang berduka karena petinju legendaris dengan nama besar Muhammad Ali meninggal dunia pada Jumat (3/6/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (4/6/2016) WIB.

Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal Dunia

“Setelah 32 tahun berjuang melawan penyakit Parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun. Petinju yang tiga kali menjadi Juara Dunia Kelas berat meninggal malam ini,” ujar juru bicara keluarga, Bob Gunnel kepada NBC News, Sabtu (4/6/2016).

Sebelumnya, Muhammad Ali dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit di wilayah Phoenix dan dalam kondisi kritis karena kesulitan dalam bernafas pada Kamis (2/6/2016) waktu setempat

Sejak menderita penyakit Parkinson dan mengundurkan diri dari olahraga tinju pada tahun 1981 Ali semakin jarang muncul ke hadapan publik, bahkan beberapa tahun terakhir ini sosok Muhamad Ali semakin jarang terlihat di media.

Kemunculan terakhir Muhamad Ali pada April lalu saat menghadiri acara “Celebrity Fight Night” di Arizona. Sebuah acara amal untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada organisasi Muhammad Ali Parkinson Center.

Muhammad Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 17 Januari 1942 dengan nama asli Cassius Marcellus Clay, Jr. Pada tahun 1975 ia mengganti namanya menjadi Muhammad Ali setelah memeluk agama Islam pada tahun 1975.

Juara dunia kelas berat tiga kali ini pernah dianugerahi “Sportsman of the Century” oleh Sports Illustrated pada 1999.
(Samsul Arifin)