sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Harga Daging Sapi di Aceh Melonjak Hingga Rp 170 Ribu per Kg

Harga Daging Sapi di Aceh Melonjak Hingga Rp 170 Ribu per Kg



Banda Aceh – Menjelang ibadah puasa di Bulan Ramadhan, harga daging sapi di beberapa pasar di Banda Aceh melonjak tajam hingga mencapai Rp 160 ribu per kg.

Harga Daging Sapi di Aceh Melonjak Hingga Rp 170 Ribu per Kg

Harga ini meningkat dari beberapa hari yang lalu yang masih sekitar Rp 140 ribu per kg.

Menurut pedagang daging sapi di sana, harga daging sapi yang melonjak tajan di Aceh tersebut sudah biasa terjadi karena di Aceh sudah memasuki masa Meugang. Bahkan menurut salah satu pedagang daging sapi di Banda Aceh, ada pedagang yang berani menjual daging sapi hingga Rp170 ribu per kg.

“Biasa nanti bisa turun lagi harganya, kalau sekarang karena mau masuk bulan puasa, jadi agak mahal,” ungkap pedagang tersebut.

Meugang sendiri merupakan tradisi di Aceh yang dilaksanakan selama dua hari menjelang bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha. Dalam tradisi ini, setiap keluarga akan menyiapkan masakan yang terbuat dari daging sapi untuk kemudian dimakan bersama-sama seluruh keluarga. Karena kebutuhan akan daging sapi meningkat tajam maka harga di pasar juga ikut naik.

Selain itu, meningkatnya harga daging sapi di Banda Aceh karena daging sapi harus dipasok juga dari Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan akan daging sapi di Aceh.

Tahun ini, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menentukan lima titik penjualan daging meugang, yaitu di Pasar Peunayong, Peuniti, Beurawe, Neusu dan Pasar Lamnyong.
(Samsul Arifin)