sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Copa America Centenario: Kolombia Buka Laga Kalahkan Amerika Serikat 2-0

Copa America Centenario: Kolombia Buka Laga Kalahkan Amerika Serikat 2-0



Santa Clara – Pertandingan pembuka laga Copa America Centenario antara Kolumbia dan tuan rumah Amerika Serikat di Levi’s Stadium, Santa Clara, Sabtu (4/6/2016) dimenangkan oleh Kolumbia dengan skor 2-0.

Copa America Centenario: Kolombia Buka Laga Kalahkan Amerika Serikat 2-0

Kedua gol bagi Kolombia terjadi pada babak pertama.

Saat pertandingan baru berjalan 8 menit, Kolombia memimpin lewat gol yang dilakukan oleh Christian Zapata. Gol yang terjadi berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Edwin Cardona. Zapata kemungkinan bergerak untuk melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Amerika Serikat dan langsung mengarahkan bola ke gawang lawan. 1-0 untuk Kolombia.

Pada menit ke-41, Kolombia kembali membuat gol ke gawang Amerika Serikat lewat titik penalti yang dilakukan oleh James Rodriguez setelah wasir melihat pemain Amerika Serikat DeAndre Yedlin melakukan handball di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, baik Kolombia maupun Amerika Serikat sama-sama menciptakan beberapa peluang namun tidak dapat menghasilkan gol, sehingga hasil 2-0 untuk Kolombia bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini membuat Kolombia sementara memimpin klasemen Grup A sedangkan Amerika Serikat berada di urutan paling bawah.
(Samsul Arifin)