sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berniat Teror Prancis, Pria Ini Tertangkap di Ukraina

Berniat Teror Prancis, Pria Ini Tertangkap di Ukraina



Kiev – Seorang warga Prancis diberitakan ditangkap oleh petugas keamanan yang berjaga di perbatasan Ukraina dan Polandia pada akhir Mei lalu karena kedapatan membawa senjata dan bahan peledak di dalam mobilnya.

Berniat Teror Prancis, Pria Ini Tertangkap di Ukraina

Menurut keterangan radio Prancis M6, pria berusia 25 tahun ini ditangkap karena membawa sejumlah amunisi, bahan peledak, senapan serbu Kalashnikov, serta pelontar roket di dalam kendaraannya yang rencananya akan dipakai melakukan aksi teror di Prancis.

Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara Penjaga Perbatasan Ukraina, Oleg Slobodyan. Sedangkan juru bicara untuk layanan keamanan Ukraina, SBU, menolak berkomentar seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/6/2016).

Saat ini pria tersebut ditahan oleh pihak berwenang Ukraina, sambil menunggu permintaan ekstradisi dari pemerintah Prancis.

Para pejabat keamanan Eropa saat ini tengah bersiaga penuh menyusul serangan teror yang terjadi di Paris pada November tahun lalu yang menewaskan 130 orang. Lalu kemudian menyusul serangan bom bunuh diri di Bandara Brussels dan stasiun metro yang menewaskan 32 orang.
(Samsul Arifin)