sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Barca Harus Bayar Denda Rp 2,3 Miliar Gara-Gara Bendera Estelada Berkibar

Barca Harus Bayar Denda Rp 2,3 Miliar Gara-Gara Bendera Estelada Berkibar



Barcelona – Barcelona harus membayatr denda sebesar 150.000 euro atau sekitar Rp 2,3 miliar kepada UEFA karena supporter barca mengibarkan bendera separatis Catalonia atau estelada di Stadion Camp Nou saat laga Liga Champions 2015-2016.

Barca Harus Bayar Denda Rp 2,3 Miliar Gara-Gara Bendera Estelada Berkibar

Tidak hanya sekali ini, Barcelona menghadapi hukuman UEFA karena berkibarnya bendera estelada di dalam stadion.

Pada Juli 2015, Barcelona harus membayar denda 30.000 euro setelah suporter Barca mengibarkan bendera estelada pada pertandingan final Liga Champions.

Pada September 2015 saat Barcelona berhadapan dengan Bayern Leverkusen di penyisihan Grup, bendera estelada kembali dikibarkan di dalam stadion sehingga Barcelona harus membayar denda sebesar 40.000 euro.

Mendapat hukuman yang sama kembali, Barcelona dalam pernyataannya menilai hukuman UEFA tersebut tidak adil dan menghalangi kebebasan berekspresi, karena itu mereka akan mempertanyakan hal ini agar keputusan tersebut dibatalkan.

UEFA sendiri mempunyai aturan bahwa tidak boleh ada simbol-simbol politik dalam sepakbola, sedangkan bendera estelada adalah simbol kemerdekaan Catalan.
(Samsul Arifin)