sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Erick Thohir Bakal Lepas Saham Mayoritas Inter Milan ke Pengusaha China

Erick Thohir Bakal Lepas Saham Mayoritas Inter Milan ke Pengusaha China



Milan – Inter Milan bakal berganti pemilik baru setelah Erick Thohir yang menguasai 70 persen saham Inter memastikan diri akan menjualnya kepada konsorsium kaya asal China Suning Group.

Erick Thohir Bakal Lepas Saham Mayoritas Inter Milan ke Pengusaha China

Kabar burung akan berpindahnya kepemilikian Inter telah beberapa pekan terakhir terdengar. Kabarnya pada saat itu Suning Group tertarik untuk membeli mayoritas saham Inter Milan.

Kabar awalnya, Suning Group akan membeli 20 persen dari 70 persen saham yang dikuasai Erick Thohir, namun kemudian berkembang menjadi semua saham Erick Thohir akan dikuasai Sunning. Bahkan saat ini Sunning Group juga ingin membeli 30 persen saham sisanya yang dimiliki oleh Massimo Moratti selaku presiden kehormatan klub.

Erick Thohir sendiri mengaku bahwa dirinya dan Sunning Group sedang menuntaskan negosiasi terkait penjualan 70 persen saham miliknya.

“Kami memutuskan menjual seluruh saham mayoritas untuk membuat klub ini lebih kuat melalui kerjasama strategis dengan Suning, yang punya efek besar di China,” kata Erick Thohir.

“Dengan Massimo Moratti, kami bekerja sama dengan baik dan membuat klub lebih kuat. Kami punya manajemen terstruktur di sebuah klub top Eropa, sesuatu yang tidak dimiliki di Italia,” sambungnya.

“Misi kami adalah membuat Inter mendunia, tapi di saat bersamaan tidak kehilangan nilai-nilai awal. Inter harus jadi klub yang bisa membantu persepakbolaan Italia berkembang untuk bersaing dengan liga-liga top Eropa,” ujar Erick Thohir.
(Samsul Arifin)