Home » Sport » Bek Portugal Nilai Inggris Layak Jadi Juara Piala Eropa 2016

Bek Portugal Nilai Inggris Layak Jadi Juara Piala Eropa 2016



LONDON – Bek Portugal Jose Fonte menyayangkan timnya harus kalah tipis melawan Inggris 0-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (3/6/2016) dini hari WIB menjelang Piala Eropa 2016.

Bek Portugal Ini Nilai Inggris Layak Jadi Juara Piala Eropa 2016

Jose Fonte menilai timnya sangat kesulitan mengembangkan permainan setelah hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 melawan tim sekelas Inggris.

Bek berusia 32 tahun yang saat ini bermain untuk klub Inggris, Southampton, ini memuji permainan lini serang Inggris dan menilai Inggris layakmenjadi kandidat juara Piala Eropa 2016.

“Ini mengecewakan. Sangat sulit bermain melawan 11 orang ketika kami kurang pemain dan menghadapi kualitas seperti yang dimiliki Inggris,” keluh Jose Fonte, dikutip Four Four Two, Jumat (3/6/2016)

“Tapi kami tetap mengambil sisi positifnya. Kami bertahan dengan baik, kompak. Mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang di babak kedua. Kami punya dua kesempatan untuk mencuri gol. Kami kecewa, namun tetap positif dan pasti akan bertambah kuat,” jelasnya.

Jose Fonte memuji permainan lini depan Inggris yang saat itu diperkuat oleh Wayne Rooney, Jamie Vardy, dan Harry Kane. Meskipun tidak ada satupun dari mereka yang mencetak gol namun peluang-peluang emas bagi Inggris banyak tercipta lewat kerjasama mereka.

“Saya anggap Inggris adalah satu kandidat juara yang bagus, sungguh. Ketika anda lihat lini pemain di sektor depannya, mereka punya pemain muda bertalenta,” kata Fonte.

“Mereka juga punya pemain senior seperti Rooney jadi anda mesti menyaksikan Inggris dan berharap banyak pada penampilan mereka,” tambahnya

“Mereka punya kualitas, tapi ada banyak tim juga di sana. Akan sangat menarik nanti, itu akan terjadi di Piala Eropa, tapi Inggris bisa melaju jauh dengan kualitas yang mereka miliki,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)