Home » News » Ahok: Pemegang Kartu Jakarta Pintar Beli Daging Hanya 39 Ribu per Kilo

Ahok: Pemegang Kartu Jakarta Pintar Beli Daging Hanya 39 Ribu per Kilo



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik diterbitkannya kartu Jakarta One (JakOne) oleh Bank Indonesia. Ahok berharap kartu ini dapat digunakan unutk bantuan sosial, seperti misalnya subsidi kebutuhan pokok.

Ahok: Pemegang Kartu Jakarta Pintar Beli Daging Hanya 39 Ribu per Kilo

Terkait menjelang bulan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Ahok juga berharap agar operasi pasar juga dapat dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sesering mungkin.

“Sekarang kita punya JakOne, saya mau operasi pasar tiap hari bisa di RPTRA, bisa beli barang murah terus, bukan hanya jelang Lebaran,” kata Ahok saat peresmian RPTRA Utakara Beriman, Jalan Galur Sari Belakang, Jakarta Timur, Jumat (3/6/2016).

Pada tahap awal, untuk sementara subsidi pangan bisa didapatkan oleh warga DKI Jakarta pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan penghuni rumah susun.

“Tahun ini uji coba pemegang KJP dan penghuni rusun, itu beli daging sapi hanya Rp39 ribu per kilo,” jelas Ahok.

Ahok menambahkan, daging sapi yang dijual untuk subsidi adalah daging sapi beku yang diimpor dari Selandia Baru yang menurut Ahok lebih sehat karena sangat minim kandungan darah dan sesuai dengan syariat Islam.

“Ini ada unsur kesehatan, kenapa kita banyak kanker, sakit, stroke, mungkin ada hubungannya ada darah di daging,” ungkap Ahok.
(Samsul Arifin)