sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Dukung Rumahkan Satu Juta PNS

Ahok Dukung Rumahkan Satu Juta PNS



Jakarta – Pemerintah telah melontarkan wacana untuk merumahkan sekiatar satu juta PNS demi meningkatkan efisiensi dan penghematan biaya belanja pegawai yang harus di tanggung oleh negara setiap bulannya.

Ahok Dukung Rumahkan Satu Juta PNS

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai positif dan mendukung rencana ini karena Ahok menilai jumlah PNS sudah terlalu banyak dan banyak dari mereka yang tidak disiplin dan tidak produktif dalam bekerja.

“PNS kita saja banyak sekali di unit-unit, UPT, kalau kita dadakan datang itu enggak masuk loh, enggak ada orangnya. Absennya ada, orangnya enggak ada,” kata Ahok di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Ahok mendukung untuk merumahkan para PNS yang yang tidak efektif dalam bekerja karena hanya akan membebani negara.

“Jadi masih banyak oknum PNS yang seperti itu. Oknum PNS seperti itu sudah selayaknya diberhentikan karena membebani negara,” terang Ahok.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi merencanakan akan mengurangi jumlah PNS di Indonesia menjadi rasio 1,5 persen dari 250 juta penduduk Indonesia. Sedangkan PNS yang ada sekarang berjumlah 4,5 juta orang.

“Dengan mengandalkan teknologi dan IT serta SDM yang unggul. Jadi, dari 4,5 juta itu, 500 ribu pensiun pada 2019, 1 juta dirasionalisasi, rekrut lagi 500 ribu SDM yang handal. Perekrutan melalui prasyarat ketat. Diharapkan SDM aparatur Indonesia lebih mampu bersaing dengan Pemerintahan lain,” kata Yuddy.
(Samsul Arifin)