sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Tidak Turun Full Tim, Spanyol Tumbangkan Korea Selatan 6-1 di Laga Persahabatan

Tidak Turun Full Tim, Spanyol Tumbangkan Korea Selatan 6-1 di Laga Persahabatan



Salzburg – Meski tidak turun full tim karena belum diperkuat pemain Real Madrid dan Atletico Madrid namun Spanyol berhasil mengalahkan timnas Korea Selatan 6-1 dalam laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2016.

Tidak Turun Full Tim, Spanyol Tumbangkan Korea Selatan 6-1 di Laga Persahabatan

Dalam pertandingan yang diadakan di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (1/6/2016) malam WIB. Spanyol lebih mendominasi permainan. Statistik mencatat, La Furia Roja memiliki 18 attempts dengan sembilan on target. Sedangkan Korea Selatan, 13 attempts dengan lima tepat sasaran.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menurunkan trio penyerang Nolito, David Silva, dan Alvaro Morata. Sedangkan di lini tengah ada Bruno Soriano, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta.

Di sektor belakang di jaga oleh duet Marc Bartra dan Gerard Pique di bek tengah, dengan diapit oleh Cesar Azpilicueta serta Hector Bellerin. Sedangkan di bawah mistar gawang dijaga oleh Iker Casillas.

Meski mendonimasi permainan, Spanyol baru dapat membobol gawang Korea Selatan di menit ke-30. Tendangan bebas yang dilakukan oleh David Silva langsung menembus gawang Korea Selatan.

Fabregas kemudian menggandakan keunggulan Spanyol dua menit kemudian, memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Korsel Jin-Hyun Kim.

Nolito kemudian menutup babak pertama menjadi 3-0 bagi Spanyol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Azpilicueta.

Pada babak kedua, baru berjalan lima menit, Morata membuat Sapnyol unggul 4-0 setelah menyelesaikan umpan tendangan pojok dari Thiago Alcantara lewat tandukannya.

Di menit ke-53, Nolito kembali membuat gol yang kedua kalinya bagi Spanyol setelah mendapatkan umpan hasil kerjasama antara Pedro Rodriguez dan Bellerin.

Pada menit ke-82 Korea Selatan berhasil membuat gol setelah tendangan keras Se-Jong Ju menjebol gawang Spanyol dengan lebih dulu menyentuh kaki Bruno Soriano.

Spanyol kemudian menutup keunggulannya menjadi 6-1 atas Korea Selatan setelah Morata kembali membuat gol yang kedua kalinya.
(Samsul Arifin)